Musyawarah Reboan di Pati Jawa Tengah Bahas Menghilangnya Pupuk Subsidi

Musyawarah Reboan di Pati Jawa Tengah Bahas Menghilangnya Pupuk Subsidi
SKI Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar kegiatan rutin Musyaarah Reboan (Musreb)


Musreb diselenggarakan di desa Tambal Agung, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa 24 Oktober 2023 malam.#aminkanindonesia

PATI | KBA – Pupuk subsidi dari pemerintah susah didapatkan petani di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bahkan pupuk cenderung menghilang. Juga di agen-agen tidak didapatkan pupuk subsidi pemerintah. Yang ada pupuk non subsidi yang harganya mahal bagi petani.

Ihwal menghilangnya pupuk bersubsidi di Kabupaten Pati tersebut menjadi bahasan penting di acara Musyawarah Reboan (Musreb) yang digelar simpul Relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Pati, Selasa 24 Oktober 2023 malam.

Hadir dalam Musreb tersebut adalah tokoh agama KH. Syihabuddin, masyarakat umum, Relawan SKI dan juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumadi S.Pd.I.

Musreb diselenggarakan di desa Tambal Agung, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa 24 Oktober 2023 malam.

Sebagaimana ciri khas kearifan lokal di Kabupaten Pati, musyawarah dilakukan dengan lesehan dengan hidangan khas daerah, seperti gorengan ketela pohong dan kacang serta lain. Dan tidak lupa kopi dan teh, sehingga menambah suasana malam yang dingin tetap hangat.

Jumadi mengatakan, jika Pak Anies dan Pak Muhaimin memenangkan pemilihan Presiden Indonesia pada 2024 mendatang, menghilangnya pupuk subsidi seperti saat sekarang ini, tidak akan terjadi.

“Lima sila yang ada di Pancasila akan benar-benar direalisasikan, seperti sila kelima Keadilan,” ujar Jumadi pada KBA News, Rabu 25 Oktober 2023.

Jumadi merupakan satu-satunya Caleg putra daerah yang berdomisili sehari-hari di Pati, sehingga ia paham betul kesulitan petani, karena ia melihat langsung dan merasakan susahnya para petani.(kba)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama