Musyawarah Reboan SKI Brebes Bahas Pembasisan untuk Pemenangan AMIN di Jawa Tengah

Musyawarah Reboan SKI Brebes Bahas Pembasisan untuk Pemenangan AMIN di Jawa Tengah
Relawan SKI Brebes menggelar Musyarawarah Reboan di rumah Ketua DPC SKI Kecamatan Brebes H. Nasir yang berada di Kampung Gamprit, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten Brebes, Rabu, 25 Oktober 2023 malam. (Foto: Istimewa).



Relawan SKI Brebes menggelar Musyawarah Reboan membahas pembasisan untuk pemenangan pasangan AMIN di Jawa Tengah. #aminkanindonesia

BREBES | KBA - Relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Brebes menggelar agenda rutin berupa Musyarawarah Reboan, Rabu, 25 Oktober 2023 malam. Acara berlangsung dalam suasana penuh guyub dan kekeluargaan.

Agenda yang dibahas dalam acara yang digelar di rumah Ketua DPC SKI Kecamatan Brebes H. Nasir yang berada di Kampung Gamprit, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten Brebes ini tentang pembasisan. Selain itu juga memetakan wilayah mana saja yang perlu diperkuat.

Ketua SKI Brebes H. Sofro Rachman mengatakan, Pilpres kurang 100 hari lagi perlu melakukan akselerasi penguatan dan perekrutan anggota menjadi relawan atau pembasisan.

"Sebelum coblosan 14 Februari 2024, perlu menggencarkan pembasisan relawan tingkat ranting dan tingkat TPS," katanya kepada KBA News, Rabu, 25 Oktober 2023.

Menurut dia, di Kabupaten Brebes terdiri 17 kecamatan dan lima Kelurahan dan 292 desa. Khusus di Kecamatan Brebes ada lima kelurahan dan 18 desa. Target tiap desa dan kelurahan minimal ada 10 relawan sebagai penggerak.

Untuk pemetaan wilayah yang belum digarap maksimal, SKI Brebes berkolaborasi dengan sejumlah komponen masyarakat, termasuk dengan kader ormas, partai politik dan simpul relawan lain.

Salah satunya berkolaborasi dengan kader Muhammadiyah. "Di wilayah yang masih kosong, kami ajak kader Muhammadiyah untuk menjadi relawan, atas nama personal bukan kelembagaan Muhammadiyah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SKI Jawa Tengah Azmi Majid mengatakan, setelah tiga pasang resmi mendaftar KPU RI, maka peta kekuatan sudah mulai terbuka. Bagi relawan AMIN, khususnya SKI gencar melakukan pembasisan relawan dan berkolaborasi dengan simpul relawan lain, parpol pengusung dan pendukung, masyarakat perubahan serta seluruh masyarakat untuk memenangkan perubahan.

"Relawan, parpol pengusung dan pendukung Anies-Muahaimin, masyarakat perubahan, serta semua elemen masyarakat bersiap memenangkan AMIN di seluruh TPS. Targetnya pasangan AMIN di Jawa Tengah menang 57 persen," jelasnya. (kba).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama