Di Hadapan Relawan Solo Raya, Awalil Rizky Singgung Kasus Rempang

Di Hadapan Relawan Solo Raya, Awalil Rizky Singgung Kasus Rempang
Pakar ekonomi, Awalil Rizky (berdiri). (Shidiq/KBA)


Konsep acara Rembug Wedangan Malam Rabu ini adalah 40 persen penyampaian materi dan 60 persen tanya jawab. #kbanews

JATENG | KBA - Simpul relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIes) Kota Solo kembali menggelar forum Rembug Wedangan Malam Rebo pada Selasa, 26 September 2023 di sekretariat ANIes Solo, Kecamatan Laweyan, Solo.

Hadir sebagai pembicara dalam Rembug Wedangan Malam Rebo ini adalah Awalil Rizky, pakar ekonomi yang pernah menjadi tim pakar Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

"Forum Reboan ANIes Kota Solo malam ini kembali menghadirkan Pak Awalil Rizky sebagai pembicara. Hadir pula Pak Sapto pengurus DPP ANIes," terang Abi Ibrahim Hasmi kepada KBA News di Solo, Selasa malam, 26 September 2023.

Abi menjelaskan, konsep acara Rembug Wedangan Malam Rabu ini adalah 40 persen penyampaian materi dan 60 persen tanya jawab.

"Jadi kita lebih banyak tanya jawab dengan Pak Awalil Rizky sebagai Dewan Penasehat ANIes," kata Abi.

Awalil Rizky menyebutkan, cermin perekonomian nasional dalam sepuluh tahun terakhir ada di Pulau Rempang, Batam.

"Yaitu masalah keadilan sosial. Makin ke sini ekonomi makin bergantung pada luar negeri main bergantung utang," tegasnya.

Awalil juga mengatakan investasi dari luar negeri dengan berutang tidak apa-apa. Namun hasilnya harus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan terciptanya lapangan kerja. 

"Dengan demikian rakyat jadi tidak miskin. Tapi yang terjadi tidak. Pembangunan berjalan tapi hasilnya bagi rakyat pelan," kata Awalil Rizky. (kba)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama