Relawan Depok Adakan Musyawarah Reboan dengan Hadirkan Akademisi UNAS

Relawan Depok Adakan Musyawarah Reboan dengan Hadirkan Akademisi UNAS
Jamaluddin Ketua DPD ANIES Kota Depok. (Foto: Istimewa).


Masyawarah Reboan membahas diskus  dan tanya jawab dengan pengamat politik yang cukup terkenal yaitu Selamat Ginting, Staf pengajar ilmu politik dari Univerisitas Nasional (Unas). #kabnews.

JAKARTA | KBA – Dalam rangka melaksanakan gagasan yang dicetuskan oleh Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Depok melasanakan Musyawarah Reboan, yanag akan dilakukan Rabu malam ini di Sekretariat relawan. Acara akan dihadiri sekitar 50 orang dengan bentuk sarasehan dan diskusi.

Ketua DPD ANIES Kota Depok Muhammad Jamaluddin menyatakan hal itu kepada KBA News, Rabu, 11 Oktober 2023.

“Karena ini acara perdana maka kami memerlukan gladiresik yang dilakukan pada Senin kemarin yang dihadiri sekitar 10 orangg yang merupakan pengurus teras ANIES Kota Depok,” kata dosen beberapa perguruan tinggi di Depok itu.

Masyawarah Reboan itu dilakukan malam ini setelah Sholat Isya dan diperkirakan berakhir pada jam 21.00 malam. Acara sudah disusun rapi dan diharapkan akan lancar hingga berakhir. Seperti acara sebelumnya, secara resmi akan ada pembukaan dan pembacaan Al-Qur’an dan sari tilawah. Dilanjutkan dengan sambutan Jamaluddin sebagai Ketua DPD.

Diteruskan dengan acara inti yaitu diskusi dan tanya jawab dengan pengamat politik yang cukup terkenal yaitu Selamat Ginting. Staf pengajar ilmu politik dari Univerisitas Nasional (Unas) itu akan membahas perkembangan dan kecenderungan politik di tanah air menjelang pemilu dan Pilpres yang akan diadakan pada tahun depan.

Ambil pelajaran

Diharapkan, tambah Jamal, dengan musyawarah Reboan ini, anggota relawan ANIES di Depok dapat mengambil pelajaran dan bisa memutuskan secara jernih, independen dan jelas tentang keputusan memilih pasangan AMIN dalam Pilpres mendatang.

“Kita tentunya sudah mantap memilih AMIN. Dengan ceramah dan pemaparan Pak Selamat Ginting diharapkan kita lebih mantap lagi,” katanya.

Sebelum acara hari ini, DPD ANIES Depok menghadiri lomba masak dan santuan kaum dhuafa yang diselenggarakan oleh Pengurus Muhammadiyah Ranting (PMR) Duren Seribu Depok pada Ahad, 8 Oktober 2023.

Sekotar 80 orang hadir dalam acara yang berlangsung sederhana tetapi semarak dan hikmat itu. Karena ada Ketua DPD ANIES yang datang dan hadir, beberapa orang minta Jamaluddin menjelaskan apakah itu relawan ANIES. Sebab, berdasarkan beroita di portal nama relawan ANIES depok dan ketuanya cukup banyak ditampilkan.

“Saya jelaskanlah dnegan panjang dan lebar apa itu ANIES dan misi yang diembannya. Tentunya dengan pendekatan dan uraian ilmiah dan nalar sebagai kaum terdidik. Alhamdulillah, banyak yang mengerti dan memaklumi. Malah ada yang secara sukarela menyatakan menjadi anggota Relawan ANIES,” tandas Jamaluddin. (kba).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama