Musyawarah Reboan SKI Ngaliyan Semarang Dihadiri Tokoh Perempuan

Musyawarah Reboan SKI Ngaliyan Semarang Dihadiri Tokoh Perempuan
Musyawarah Reboan SKI Ngaliyan, Kota Semarang. (Foto Istimewa).


Para mak-mak memiliki tekad besar untuk bergabung menjadi relawan SKI. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari perjuangan untuk memastikan nasib anak dan cucu di masa depan. #kbanews.

JATENG | KBA - Relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang secara rutin menggelar Musyawarah Reboan. Seperti digelar pada Rabu malam, 11 Oktober 2023 di kediaman Supono, Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan.

Ketua SKI Kecamatan Ngaliyan, Emha Abdillah menyampaikan, pertemuan Musyawarah Reboan sudah menjadi rutinitas mingguan. Adapun kegiatan ini merupakan implementasi hasil Rapat Kerja (Raker) SKI Kota Semarang beberapa waktu lalu.

"Hasil Raker SKI Kota Semarang salah satunya mengamanatkan untuk dilakukan rembesan dan pembasisan hingga tingkat TPS," ungkap Emha Abdillah kepada KBA News, Jumat, 13 Oktober 2023. 

Dia menambahkan, kegiatan Musyawarah Reboan di Kelurahan Gondoriyo dihadiri tokoh perempuan, Sulis. Aktivis yang sudah menjadi anggota relawan SKI itu memiliki banyak jaringan pemilih perempuan.

Bahkan, kata dia, Sulis memiliki tekad besar untuk mengajak para mak-mak untuk bergabung menjadi relawan SKI. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari perjuangan untuk memastikan nasib anak dan cucu di masa depan.

"Yakni dengan mendukung serta memilih Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Pak Anies dan Cak Imin untuk membawa perubahan bagi Indonesia," tandasnya. 

Sementara itu, Adi Mahendra selaku koordinator SKI Jateng yang hadir pada pertemuan tersebut, menyarankan agar Musyawarah Reboan selanjutnya diadakan di kediaman Ny Sulis.

"Harapannya akan menghadirkan lebih banyak mak-mak. Sebab, mayoritas peserta pemilu adalah kaum perempuan. Sehingga serapan aspirasi dari kalangan perempuan Kota Semarang khususnya wilayah Ngaliyan sangat diharapkan," tegas Adi Mahendra. (kba)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama