SKI Pekalongan Rutin Adakan Musyawarah Reboan untuk Sosialisasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

SKI Pekalongan Rutin Adakan Musyawarah Reboan untuk Sosialisasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Acara Musyawarah Reboan yang dilakukan Relawan SKI Kabupaten Pekalongan di desa Seruni Kecamatan Kedungwuni Timur.. (Foto; Istimewa).


Sebelum Musyawarah Reboan diadakan pengajian rutin. Pekalongan memang dikenal sebagai daerah santri yang agamais.Banyak pesantren dan kelompok keagamaan Islam hidup dan berkembang di sini.#aminkanindonesia

JAKARTA | KBA – Sebagai relawan yang sangat berharap terjadinya perubahan di negeri ini, simpul Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah (Jateng), melakukan kegiatan rutin pada  Rabu yaitu Musyawarah Reboan. Selain memang dianjurkan oleh Anies Baswedan sendiri juga oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SKI Jawa Tengah.

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SKI Kabupaten Pekalongan Silviana menyatakan hal itu kepada KBA News, Sabtu, 4 November 2023.

“Sejak program Musyawarah Reboan itu dicanangkan kami sudah melakukan kegiatan seperti itu beberapa kali. Kami menilai kegiatan itu efektif memperkenalkan Anies Baswedan dan saat ini pasangan Bakal  calon presiden -calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ke tengah masyarakat.”

Acara Musyawarah Reboan  kali pertama digagas oleh petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SKI Rahardjo Waluyo Jati dengan dasar pikiran bahwa hari-H pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) jatuh pada Rabu, 14 Februari 2024. Untuk menjaga semangat menuju hari-H sebaiknya pada setiap Rabu diadakan kegiatan yang bemanfaat dan menggugah para relawan.

Anies Baswedan  setuju dengan gagasan itu. Tidak sampai di sana Raharjo pun menggagas acara talkshow di Metro TV dengan topik Diskusi Reboan. Dalam konsep acara itu, setiap Rabu malam ditampilkan narasumber yang akan membahas isu dan masalah yang sedang hangat dibicarakan orang. Sayang sekali pogram itu baru berjalan beberap kali, Raharjo wafat karena serangan jantung.

Sangat orisinil

“Gagasan dan ide beliau sangat orsinil. Kita tahu mas Waluyo adalah seorang aktivis yang melakukan perlawanan kepada Orde Baru. Karena itu dia ditangkap oleh Tim Mawar Prabowo dan disiksa. Tetapi semangat hidup beliau tidak bisa dihalangi. Dia mendukung Anies Baswedan pada Pilpres ini. Sayang beliau begitu cepat dipanggil Tuhan,” kata Ketua DPW SKI Jateng Azmi Majid.

Menurut Silviana, kegiatan Musyawarah Reboan terakhir dilakukan pada 1 November kemarin. Bertempat di desa Seruni Kecamatan Kedungwuni Timur yang dihadiri sekitar 100 orang massa. Sebelum Musyawarah Reboan diadakan pengajian rutin. Pekalongan memang dikenal sebagai daerah santri yang agamais. Banyak pesantren dan kelompok keagamaan Islam hidup dan berkembang di sini.

Dalam kegiatan kemarin, katanya, mereka melakukan kolaborasi dengan Partai Ummat. Beberapa calon legislatif (Caleg) partai itu baik yang berjuang untuk Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten maupun DPRD Provinsi Jateng hadir dan memberikan narasinya.

“Susana berlangsung ramai, akrab dan mencerahkan bagi para pemilih di desa. Di samping untuk kampanye para Caleg juga untuk mengenalkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” katanya.

Ditambahkan, kolaborasi kemarin memang dengan Partai Ummat, tetapi di masa mendatang tidak tertutup berkolaborasi dengan partai-partai pendukung dan pengusung lainnya, yaitu Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Masyumi.

“Hal itu dimungkinkan mengingat semuanya mendukung pasangan calon presiden (Paslonpres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandari (AMIN)."

Sebelumnya, kegiatan Musyawarah Reboan itu dilakukan di Pasar Kajen berupa pembagian stiker Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kepada masyarakat. Sebelumnya lagi dilakukan di desa Buaran Jenggot.

Beberapa kali Musyawarah Reboan, relawan mengadakan pengajian dan setelah itu diskusi membahas masalah lokal, provinsi dan nasional serta pemecahannya jika Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ditakdirkan Tuhan berkuasa. (kba).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama