Musyawarah Reboan Genuk Semarang Targetkan 150 'Biting' Tiap TPS

Musyawarah Reboan Genuk Semarang Targetkan 150 ‘Biting’ Tiap TPS
Musyawarah Reboan Genuk Semarang Targetkan 150 ‘Biting’ Tiap TPS



Tiap-tiap TPS di seluruh Kecamatan Genuk akan dibentuk 10 Relawan. Tim ini akan memastikan masyarakat perubahan di wilayah TPS setempat hadir di bilik TPS.#aminkanindonesia

SEMARANG | KBA – Musyawarah Reboan (Musreb) yang digelar Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah, mencanangkan perolehan 150 biting (suara) untuk pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kecamatan Genuk.

Pencanangan tersebut cukup realistis dengan asumsi adanya 10 Tim Penggerak Perubahan yang akan bertugas di tiap TPS.

Adi Mahendra, Koordinator Jaringan SKI Jawa Tengah yang hadir pada Musreb di Genuk, Semarang, pada Selasa 31 Oktober 2023, mengemukakan SKI Jawa Tengah memang memiliki program pembentukan Tim Penggerak Perubahan sampai di tingkat TPS.

“Kami akan fokus pada mencari Relawan Penggerak Perubahan yang akan bertugas di tiap-tiap TPS,” ujar Adi Mahendra pada KBA News, Rabu 1 November 2023.

Di Kecamatan Genuk ada 12 Kelurahan, yakni Kelurahan Sembungharjo, Kudu, Karangroto, Trimulyo, Bangetayu Wetan, Terboyo Kulon, Terboyo Wetan, Genuksari, Banjardowo, Gebangsari, Penggaron Lor, Muktiharjo Lor dan Kelurahan Bangetayu Kulon.

Tiap-tiap TPS di seluruh Kecamatan Genuk akan dibentuk 10 Relawan. Tim ini akan memastikan masyarakat perubahan di wilayah TPS setempat hadir di bilik TPS.

Selain itu, Tim Penggerak Perubahan juga akan melakukan sosialisasi mengajak tetangga, saudara dan teman-teman di lingkungan TPS. Tetangga 10 rumah ke depan, belakang, samping kanan rumah dan kiri rumah.

Musreb juga menyampaikan usulan kerjasama dengan para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung maupun partai politik  pendukung, seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Ummat dan Partai Masyumi, agar lebih luas melakukan sosialisasi Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Hadir dalam Musreb yang diadakan di rumah Sekretaris SKI Kecamatan Genuk, Abdul Basir,  diantaranya adalah Ketua Relawan SKI Kecamatan Genuk Sabdo dan sejumlah pengurus lain serta warga sekitar. (kba).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama