Relawan Gernas IG Menilai Musyawarah Reboan Sebagai Amunisi dan Evaluasi

Relawan Gernas IG Menilai Musyawarah Reboan Sebagai Amunisi dan Evaluasi
Ketua Umum DPP Gernas Indonesia Gemilang (IG) Legisan Samtafsir ditemui di kantor DPP Indonesia Gemilang, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 30 Agustus 2023. (Foto: KBA News).


Musyawarah Reboan sebagai amunisi buat memperkuatkan daya juang para relawan. Dengan adanya kegiatan Musyawarah Reboan rutin digelar bisa sebagai bahan evaluasi relawan maupun simpatisan Anies Baswedan.#kbanews.

JAKARTA | KBA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Gernas Indonesia Gemilang (IG) Legisan Samtafsir mengatakan dilaksanakannya Musyawarah Reboan ini untuk saling mengkuatkan dan berbagi informasi di daerah-daerah.

Selain itu di sisi lainnya, Musyawarah Reboan sebagai amunisi buat memperkuatkan daya juang para relawan.

"Pertama, Musyawarah Reboan ini kan untuk menguatkan. Jadi semua kita sebagai pengurus itu kalau sering ketemu itu kuat daya juangnya, dengan ketemu seperti itu kan apa ya saling bertukar informasi dan kemudian saling mengkuatkan sana sini. Sehingga banyak sekali manfaatnya," ucap Legisan kepada KBA News di Kantor DPP Gernas Indonesia Gemilang, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Agustus 2023.

"Jadi mereka akan bertambah kuat bahwa kita ini dalam perjuangan," tambahnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan Musyawarah Reboan rutin digelar bisa sebagai bahan evaluasi relawan maupun simpatisan Anies Baswedan.

"Kedua, kita akan evaluasi juga kan apa yang sudah kita lakukan. Jadi misalnya, kita tiba-tiba ada peta disini. Ini kan peta bisa di evaluasi ada bendera Indonesia Gemilang udah dimana saja. Mana daerah yang belum. Nah itu terus bisa dievaluasi, termasuk juga mana-mana yang akan datang yang kita mau di kerjakan, kita bisa tetap kan sama-sama," jelasnya.

Dia menengaskan bahwa Musyawarah Reboan bukan semata-mata berkumpul saja. Tetapi mengevaluasi hasil kinerja relawan. Pasalnya agenda ini di rutin dilakukan setiap hari Rabu.

"Jadi, Musyawarah Reboan itu bukan semata-mata hanya olah otak. Tapi evaluasi juga apa yang kita kerjakan walaupun ada rapat-rapat DPP itu. Ada sendiri tapi Musyawarah Reboan itu jadi apa ya poin of diskusi setiap rabu," ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh relawan agar melaksakan Musyawarah Reboan secara rutin sesuai arahan Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

"Kita imbau mereka (relawan) untuk melakukan rapat-rapat  Musyawarah Reboan itu ada yang sudah jalan ada yang belum tapi DPP memberi contoh rapat ini mesti diselenggarakan," tuturnya. (kba).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama