Sekber Pemenangan AMIN Temanggung Dijadikan Lokasi Musyawarah Reboan Elemen Pro Perubahan

Sekber Pemenangan AMIN Temanggung Dijadikan Lokasi Musyawarah Reboan Elemen Pro Perubahan
Ratusan orang menggelar doa bersama saat peresmian Sekber Pemenangan AMIN Temanggung, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)


Setelah diresmikan, Sekber Pemenangan AMIN Temanggung dijadikan Tempat Musyawarah Reboan elemen pro perubahan; relawan AMIN, partai pengusung hingga masyarakat pendukung AMIN. #aminkanindonesia

TEMANGGUNG | KBA - Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Temanggung, Jawa Tengah, resmi di-launching pada Senin, 20 November 2023. Setelah diresmikan, pada setiap Rabu digunakan untuk konsolidasi pemenangan yang dikemas melalui Musyawarah Reboan.

Ketua Panitia Peresmian Sekber Pemenagan AMIN Temanggung, Sunardi mengatakan, sekber ini sebagai tempat kegiatan semua elemen pro perubahan, baik mesin partai, relawan, dan masyarakat. "Setiap hari Rabu, Sekber kita gunakan untuk pertemuan, rapat-rapat, kegiatan atau tempat konsolidasi pemenangan," katanya kepada KBA News, Senin, 20 November 2023.

Dia mengatakan, tiap Rabu diagendakan ada pertemuan ini sekaligus sebagai pengingat bahwa coblosan Pilpres jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2023. "Jadi tiap Rabu kita kumpul, ini sesuai arahan dari Pak Anies Baswedan ketika perwakilan relawan, para kiai, dan tokoh masyarakat Temanggung melakukan pertemuan di Magelang beberapa waktu lalu," jelasnya.

Ketua DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Temanggung ini mengungkapkan, dalam Musyawarah Reboan banyak hal yang dibahas. Antara lain progres kerja-kerja politik yang dilakukan relawan. "Setiap relawan melaporkan hasil operasional di wilayahnya, terutama kaitannya daftar pemilih pasangan AMIN," ungkapnya.

Sunardi mengungkapkan, Sekber Pemenangan AMIN ini tidak hanya digunakan oleh para relawan AMIN. Partai politik pengusung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan maupun partai pendukung; Partai Ummat dan Partai Masyumi juga dipersilakan jika membutuhkan untuk keperluan sesuatu," ungkapnya.

"Setiap hari Rabu, tidak hanya pertemuan para relawan tetapi juga dengan partai membahas agenda politik dan pemenangan pasangan AMIN lebih lanjut," imbuhnya.

Menurut dia, di Sekber Pemenangan AMIN sudah tersedia piranti memasak. "Alat-alat dapur seperti kompor, panci dan keperluan makan gelas sendok sudah disiapkan, tinggal bawa gula teh seperlunya," ungkapnya.

Sementara itu, dalam launching Sekber Pemenangan AMIN ini dihadiri sekitar 250-an orang. Di sela-sela peresmian, juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH Usman Ridho.

Dalam sambutannya, Kiai Khos Temanggung ini menyatakan, pasangan AMIN merupakan calon pemimpin yang ideal bagi Indonesia. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merupakan didikan pesantren atau santri semua. "Keduanya santri, bahkan Muhaimin Iskandar tidak sekadar santri, tapi panglima santri," ungkapnya.

"InsyaAllah, ukhuwah Islamiyah di bawah kepemimpinan pasangan AMIN akan lebih kuat di Indonesia, toleransi semakin kuat, beribadah dengan nyaman karena keduanya merangkul semua golongan," jelasnya. (kba)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama